Sabtu, 03 Maret 2012

Prediksi Buruk Wajah Seseorang 10 Tahun ke Depan Jika Gaya Hidupnya Tidak Sehat

hyukmariitasehat.blogspot.com - Gaya hidup tidak sehat lebih banyak dikaitkan dengan risiko penyakit mematikan, seperti diabetes dan serangan jantung. Padahal dampak rokok, junk food dan sejenisnya juga bisa merusak penampilan khususnya memicu perubahan bentuk wajah.

Dengan bantuan dokter dan seniman forensik, seorang jurnalis perempuan di Inggris, Anna Magee (44 tahun) membuat prediksi wajah dalam 10 tahun mendatang jika setiap hari menjalankan gaya hidup tidak sehat. Magee juga membuat prediksi wajahnya di masa depan jika menjalankan gaya hidup sehat.
Anna Magee
Prediksi bentuk wajah Magee dalam 10 tahun mendatang berdasarkan gaya hidup yang dijalaninya adalah sebagai berikut, seperti dikutip dari Dailymail, Kamis (1/3/2012).

1. Menghisap sebungkus rokok tiap hari
Anna Magee
Ciri khas wajah seorang perokok adalah garis-garis keriput yang tegas karena kulitnya kering dan mengalami dehidrasi. Gigi tidak putih lagi melainkan penuh bercak, sedangkan kelopak mata serta pipi akan mulai mengendur sehingga tampak 10 tahun lebih tua.

2. Minum 2 gelas anggur merah beralkohol tiap malam
Anna Magee
Konsumsi alkohol yang berlebihan dapat menyebabkan pembuluh darah di wajah makin lebar, sehingga kulit wajah tampak kemerahan. Bulan itu saja, kulit wajah juga akan mengalami dehidrasi dan mulai membentuk keriput karena kehilangan elastisitas.

3. Makan junk food setiap hari
Anna Magee
Kadar gula serta karbohidrat sederhana yang berlebihan dalam junk food menyebabkan wajah tampak lebih gemuk seperti membengkak dan berwarna pucat. Jerawat juga lebih mudah tumbuh, lalu kulit akan cepat mengendur karena terlalu banyak lapisan lemaknya.

4. Tanpa alkohol, rokok dan junk food
Anna Magee
Meski tidak mengonsumsi alkohol, rokok dan junk food, wajah tetap akan berubah karena efek penuaan yang memang tidak bisa dihindari. Namun efek penuaan yang terjadi secara alami tentunya jauh lebih enak dilihat daripada melihat wajah yang rusak karena gaya hidup yang tidak sehat.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar