Sabtu, 11 Februari 2012

Whitney Houston Meninggal Dunia Karena Penyakit Paru-Paru Kronis

hyukmariitasehat.blogspot.com - Whitney Houston yang merupakan legenda pop dunia dikabarkan meninggal duniaWhitney Houston dikabarkan meninggal pada hari Sabtu 11 Februari 2012 di Beverly Hills Hotel, Los Angeles. Whitney terkenal dengan suara yang kuat dan jangkauan nada tinggi. Dia mendominasi permusikan Amerika Serikat pada dasawarsa 80-an dan 90-an. Perwakilan media Whitney mengatakan pelantun lagu terkenal itu meninggal pada usia 48 tahun.
Whitney Houston Died
Memang selama beberapa tahun belakangan, ia dikabarkan berjuang melawan kebiasaannya menggunakan obat-obatan terlarang. Pada 2009, dalam satu kesempatan, Whitney pernah membeberkan jika dirinya memang pecandu kokain. Sebelum dilaporkan meninggal Houston diminta dokter pribadinya untuk segera mengubah gaya hidupnya. Whitney Houston  diminta harus berhenti merokok jika masih ingin bertahan hidup.

Menurut dokter pribadinya, Whitney Houston didiagnosa menderita emfisema yaitu penyakit paru-paru kronis yang ditandai kerusakan jaringan sehingga paru-paru kehilangan elastisitas. Hilangnya elastisitas itu membuat udara di dalam paru-paru tidak bisa keluar dan masuk dengan normal. Akibatnya kantong udara akan membesar karena penumpukan udara di dalamnya. Dalam kondisi ini, penderita biasanya memperlihatkan gejala sulit bernapas. Penyebab utama emfisema adalah rokok.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar