Selasa, 28 Februari 2012

Seberapa Pentingkah Rp 10.000 bagi Kita ?

hyukmariitasehat.blogspot.com - untuk apa ayo uang 10.000.??
-Rokok sebungkus.?
-warnet 4 jam.?
-Nyemil Eskrim.?
-Mejeng di Mc*?
-Beli CD 23++?

Bagi orang banyak 10.000 rupiah adalah uang kecil yang tak ada artinya apa-apa, tapi bagi kebanyakan orang Indonesia untuk mencari uang sebesar ini mereka harus bersusah payah, dan banyak orang menganggap uang sebesar ini adalah nyawa untuk keluarga mereka dalam sehari.
10 ribu rupiah
Semoga gambar-gambar di bawah ini dapat menjadi bahan renungan kita.

Penambang Belerang

Penambang Belerang .... mereka hanya mendapat uang Rp.300/Kg dari belerang yang mereka angkut..jarak yang ditempuh mengangkat beban kiloan meter...

untuk mendapat upah 10.000 mereka kira2 harus mengangkat belerang 33kg belerang..

Pemecah Batu
Buruh pemecah batu
BURUH PEMECAH BATU. Seorang buruh melakukan proses pemecahan batu kali, di Karang Tengah, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Selasa (19/1). Buruh pemecah batu kali yang digunakan tersebut mendapat upah Rp 1.250 perkeranjang batu, dalam satu hari bisa mendapatkan upah Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu.

Penambang Pasir di Sungai
Penambang Pasir di Sungai
Dalam sehari bisa mengumpulkan sebanyak satu truk pasir berukuran sedang dan dihargai 50 ribu rupiah. Hasil penjualan ini, kemudian dibagi berempat setelah dikurangi jatah untuk juragan pasir. Setidaknya masing-masing penambang bisa mengantongi upah 10 ribu rupiah. Namun saat musim kemarau, seakan menjadi ujian berat bagi para penambang. Untuk memenuhi pesanan pasir sebanyak satu truk berukuran sedang saja, mereka dapat memenuhinya dalam waktu semingggu. Disaat-saat seperti inilah, mereka harus pandai menyiasati hidup, mengatur pengeluaran sebijak mungkin.

Pemetik Teh
Pemetik teh
mengumpulkan 20 -50 kg pucuk teh. "Itu sudah bagus sekali. Setiap kilonya dihargai oleh pihak perkebunan Rp 325,"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar