Selasa, 14 Februari 2012

Nyawa Terancam Akibat Hanya Makan Pizza Selama 31 Tahun

hyukmariitasehat.blogspot.com - Sudah banyak para ahli yang memperingatkan bahwa makan junk food atau makanan cepat saji bisa berbahaya untuk tubuh. Tapi seorang wanita malah hanya mau makan pizza selama 31 tahun. Karena kebiasaan tersebut, kini nyawanya pun harus terancam.

Selama 31 tahun terakhir, Claire Simmons (33 tahun) hanya mau makan pizza keju atau tomat. Dan kini dokter memperingatkan bahwa ia akan meninggal bila tidak juga berhenti dari kebiasaan makannya yang aneh.
Claire Simmons
Dokter mendiagnosis Claire dengan Selective Eating Disorder (gangguan makan selektif), kondisi aneh yang dapat meningkatkan risiko stroke atau serangan jantung di kemudian hari.

"Saya menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga dan minum banyak air putih," ujar Claire Simmons, seperti dilansir Thesun, Senin (13/2/2012).

Tapi dokter mengatakan tubuh Claire akan menimbun banyak masalah di masa depan karena kurangnya vitamin dan mineral yang bisa menyebabkan stroke dan serangan jantung.

Untuk tetap sehat, para ahli merekomendasikan diet bervariasi, termasuk beberapa porsi sayuran dan buah.

"Saya benar-benar takut pada buah dan sayuran. Saya begitu marah ketika orang berpikir saya bersikap yang bukan-bukan, ini adalah kondisi medis yang nyata," jelasnya.

Catherine Collins mengatakan bahwa memiliki kebiasaan makan aneh saja mungkin tidak akan menimbulkan masalah, tapi menghilangkan seluruh kelompok makanan sehat dalam menu Anda tentu akan memiliki implikasi kesehatan jangka panjang.

"Diet terbatas pada beberapa makanan saja akan membuat tubuh memiliki kandungan antioksidan dan serat yang lebih sedikit. Hal ini akan membuat Anda lebih berisiko mengalami penyakit jantung dan kanker," jelas Catherine Collins dari British Dietetic Association.

Selain itu, diet tanpa buah dan sayuran akan membuat tubuh lebih tinggi kalori. Hal ini terkait dengan kenaikan berat badan, sembelit dan kolesterol tinggi, yang meningkatkan risiko stroke dan serangan jantung.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar