Selasa, 24 Januari 2012

Membuat Mobil Antik & Unik dari Kertas Karya Jonathan Brand

hyukmariitasehat.blogspot.com - Seorang pria bernama Jonathan Brand menjual mobil Ford Mustang miliknya demi membeli cincin untuk melamar kekasihnya. Sebagai gantinya, Brand membuat replika mobil antik kesayangannya itu hanya bermodalkan kertas, lem dan printer.

Bagaimana caranya?
Mobil Kertas Ford Mustang buatan Jonathan Brand
Pertama-tama, seniman asal Kanada itu membuat desain pola mobil dengan kertas. Sketsa desain ini kemudian direalisasikan dalam wujud model 3D di komputernya, lalu dicetak dengan printer inkjet khusus kertas berukuran besar. Selesai diprint, potongan pola kemudian dirakit dengan lem hingga menghasilkan bentuk mobil yang utuh.
Mobil Kertas Ford Mustang buatan Jonathan Brand
“Saya memotong, melipat dan menempelkan bagian-bagiannya seperti menyatukan puzzle 3 dimensi,” tutur Brand kepada Humans Invent.


Brand secara penuh mendedikasikan karya unik ini untuk mobil kesayangannya. Brand hapal betul setiap inchi dari mobilnya, hingga dia membuat pola desain replika berdasarkan ingatannya terhadap mobil Ford antik itu.
Mobil Kertas Ford Mustang buatan Jonathan Brand
Tak hanya rangka luar, Brand juga membuat spare part lain, termasuk ban dan mesin yang juga dibuat dari kertas.


Seperti diberitakan Daily Mail, mobil kertas berukuran sama seperti aslinya itu diberi nama “One Piece at a Time”. Nama ini diambil dari judul lagu Johnny Cash yang menceritakan seorang pekerja asal Detroit yang mencuri spare part mobil untuk merakit Cadillac buatan sendiri.
Mobil Kertas Ford Mustang buatan Jonathan Brand
Pengen lebih jelas melihat bagaimana mobil Ford Mustang dari kertas karya Jonathan Brand terbentuk menjadi mobil antik kertas seutuhnya silakan klik disini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar