Kamis, 19 Januari 2012

Ditemukan Ikan Duyung Raksasa yang Meresahkan Warga Nelayan Bone

hyukmariitasehat.blogspot.com - Nelayan di Desa Ujung Salangketo, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, kini bisa lega. Pasalnya, seekor ikan yang kerap mengganggu para nelayan berhasil ditangkap.

Ikan berukuran besar berbentuk seperti duyung itu kerap mengejar dan menabrak perahu di laut hingga bocor. Bahkan tidak sedikit perahu yang dibalikkan ikan berukuran besar itu.
Ikan DuyungIkan Duyung
Juma, warga Desa Ujung Salangketo, Selasa (17/1/2012), mengatakan ikan ditangkap di perairan tidak jauh dari desanya. Saat itu ikan menyerang perahunya.

Kesal perahunya diserang, Juma menyerang ikan dengan tombak ke bagian kepala hingga tiga kali. Setelah ikan dipastikan mati, dia bersama nelayan lainnya, menariknya ke daratan.

Begitu tiba ke darat, warga Desa Ujung Salangketo berbondong-bondong mendatangi duyung tersebut. Setelah ditimbang bobot ikan diketahui 400 kilogram, panjang 2,9 meter, dan lingkar perut 1,35 sentimeter.

Begitu tetua adat membolehkan ikan dibelah dan dibagikan, warga berebut mengambil hatinya. Mereka meyakini hati duyung itu bisa menyembuhkan asma.

Kapolsek Mare AKP Jasardi mengakui duyung tersebut sudah meresahkan para nelayan sejak dua bulan terakhir.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar