Selasa, 17 Januari 2012

Cegah Model Terpeleset di Catwalk: Kaki Dilem dengan Sepatu (Foto & Video)

hyukmariitasehat.blogspot.com - Lenggok model di panggung fashion dunia kerap mengundang decak kagum. Langkahnya luwes, penuh percaya diri. Saking percaya dirinya, aksi mereka tak jarang berbuah petaka memalukan. Mulai dari terpeleset, terjatuh, hingga terjengkang keluar panggung.

Semua model berisiko mengalaminya. Pada 2010 silam, Nina Porter, seorang model muda terpeleset dan jatuh terduduk saat tampil sebagai penutup show koleksi spring/summer 2011 Burberry Prorsum di London Fashion Week.


Tak hanya model amatir atau pemula, supermodel Naomi Campbell pun pernah mengalaminya. Campbell terjengkang ketika sedang memeragakan koleksi busana Vivienne Westwood di Paris, tahun 1993.
Lindsey Wixson
Sedangkan yang terbaru adalah Lindsey Wixson. Ia jatuh sampai tiga kali di tengah fashion show amal yang digelar di Cannes, Perancis, akhir tahun lalu.

Banyak faktor yang memicu insiden konyol semacam itu. Ada yang tidak memiliki perhitungan ukuran catwalk. Ada yang terjerat gaun panjang. Namun, yang jamak adalah pemakaian sepatu yang tak nyaman sehingga membuat kaki mudah bergeser dari alasnya.

Marc Jacobs, direktur kreatif untuk rumah busana Louis Vuitton, menyadari risiko itu. Tak ingin menodai fashion show karyanya, ia memilih cara ekstrem untuk memastikan kaki para model tak bergeser dari alas sepatu. Ia meminta para model melekatkan kaki ke sepatu dengan lem agar tak terpeleset.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar