Minggu, 15 Januari 2012

Acer Aspire S5, Notebook Tertipis di Dunia

hyukmariitasehat.blogspot.com - Bersamaan dengan ajang Consumer Electronics Show 2012 di Las Vegas, Amerika Serikat, Acer mengumumkan produk ‘ultrabook’ terbarunya. Acer Aspire S5, salah satu produk yang mereka siapkan, disebut-sebut menjadi produk notebook tertipis saat ini.

Aspire S5, notebook dengan layar 13,3 inci memiliki ketebalan 15 milimeter di titik tertebalnya. Notebook ini sendiri memiliki bobot seberat 1,35 kilogram. Sebagai gambaran, MacBook Air 13,3 inci besutan Apple memiliki ketebalan 17 milimeter di titik tertebalnya.
Acer Aspire S5
“Kami terus mengembangkan segmen ultrabook,” kata J.T. Wang, Chief Executive Officer Acer, dikutip dari Japan Today, 9 Januari 2012. “Pada kuartal kedua tahun ini, kami akan menghadirkan empat model ultrabook dan akan menghadirkan model lain ke depannya,” ucapnya.

Sebagai gambaran, kata Wang, segmen ultrabook akan menguasai sekitar 35 persen dari lini produk Acer hingga akhir tahun.

Khusus untuk S5, ultrabook tertipis Acer ini baru akan tersedia di pasaran pada kuartal kedua tahun 2012. Rencananya, ia akan dilengkapi dengan sistem operasi Windows 8 yang juga tengah dipersiapkan oleh Microsoft untuk hadir di 2012 ini.

Namun, Aspire S5 ini tidak digadang-gadang menjadi penantang MacBook Air yang sangat populer karena desainnya yang tipis dan ringkas. “Persaingan sebenarnya bukan dengan Apple, namun dengan vendor notebook berbasis Windows lain yang juga menghadirkan ultrabook,” kata Tim Bajarin, analis dari Creative Strategies.
Acer Aspire S5
“Apple masih akan terus meraih sukses dengan MacBook Air. Akan tetapi, bagi dunia Windows, hadirnya Aspire S5 ini merupakan kabar gembira karena 5 tahun setelah Apple membuat standar baru, industri akhirnya memiliki sesuatu yang setara dengannya,” lanjut Bajarin.

Meski begitu, Bajarin menyebutkan, Aspire S5 ini tetap menjadi produk setara MacBook Air pertama yang menggunakan sistem operasi Windows.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar