Senin, 26 Desember 2011

Video Kompetisi Unik di Dunia Sepanjang Tahun 2011

hyukmariitasehat.blogspot.com - Sepanjang 2011, ada sejumlah kompetisi unik yang digelar di berbagai penjuru dunia. Kompetisi unik ini diikuti oleh banyak peserta dengan hadiah yang tidak sedikit pula.

Kompetisi unik pertama adalah permainan Ba atau bola yang digelar di Orkney Island, Skotlandia. Kompetisi yang sudah digelar sejak 1800-an ini mempertandingkan dua kubu pria dari wilayah utara dan selatan. Aturan permainannya mirip bola tangan. Tujuannya memasukkan bola yang disebut ba ke pihak lawan.
Kontes Kumis Unik
Selain itu, ada pesepeda asal Spanyol yang berhasil memecahkan rekor dunia dengan menaiki 2.700 anak tangga di sebuah menara tertinggi di Barcelona. Pesepeda asal daerah Andorra itu berhasil menaiki gedung tersebut dalam waktu 42 menit. Rencananya, pesepeda itu juga akan menaiki gedung tertinggi di dunia, Burj Al Khalifa.

Kompetisi unik lainnya adalah lomba menangkap kecoa. Kompetisi yang digelar tahunan di Queensland, Australia, ini untuk mencari dana amal. Aturannya mudah, dengan membeli kecoa seharga AU$10. Lalu, kecoa yang paling sulit ditangkap akan dinobatkan sebagai pemenang.

Di Fingal, Pulau Tasmania, Australia, juga menggelar kompetisi unik, yakni lomba mengeruk batu bara. Peserta memperebutkan hadiah AU$1.500.

Kompetisi unik kali ini tidak membutuhkan tenaga. Kompetisi yang digelar di Stuttgart, Jerman, ini mempertandingkan keindahan seni menata jenggot dan kumis. Kompetisi ini diikuti 133 peserta dari berbagai negara.

Selain itu, di Stadion Greyhound Wimbledon, London, Inggris, mempertandingkan keberanian menggulingkan mobil. Peserta yang berhasil menggulingkan mobil yang terbaik akan dipilih sebagai juaranya.

Di Sungai Blackwater, Inggris juga digelar lomba terkotor pada 2011. Sekitar 250 peserta berlomba melintasi lumpur sedalam pinggang orang dewasa sejauh 457 meter.

Kompetisi unik terakhir adalah lomba cepat mengangkut batu bara. Para peserta diminta mengangkut sekarung batu bara sejauh 1 mil dalam lomba yang digelar di West Yorkshire, Inggris.


sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar