Kamis, 22 Desember 2011

Pulpen Tertelan Dalam Perut Nenek Selama 25 Tahun

hyukmariitasehat.blogspot.com - Kalau biasanya kita kehilangan pulpen di sela-sela sofa atau terjatuh saat sedang berjalan, lain halnya dengan nenek berusia 76 tahun ini. Selama 25 tahun, sebuah pulpen bersarang di ususnya karena ia secara tak sengaja telah menelannya.

Seperti dilansir dari Daily Mail, nenek ini mulai merasakan keganjilan di dalam perutnya. Ia memutuskan untuk memeriksakan pencernaannya karena ia kehilangan berat badan secara drastis dan diare.

Hasil pemeriksaan mengungkapkan ada peradangan pada usus besar wanita tersebut yang menyebabkan rasa sakit pada perutnya. Dokter dari Royal Devon & Exeter Hospital Foundation Trust akhirnya memindai isi perutnya dan terkejut karena menemukan sebuah obyek asing yang mirip dengan sebuah pulpen.

Ketika ditanya, pasien teringat akan kecelakaan kecil 25 tahun lalu. Ia meraih pulpen untuk memeriksa amandelnya sambil bercermin. Namun celakanya, ia terjatuh ke depan dan pulpen tersebut pun akhirnya tertelan. Pada saat itu, suami dan dokter tidak memercayai ceritanya karena hasil X-ray membuktikan kondisi perutnya dalam keadaan normal.

Namun selang 25 tahun kemudian, ia menderita diare kronis yang mengakibatkan dirinya harus kehilangan berat badan.

Dokter pun akhirnya melakukan gastroskopi untuk menegaskan ada sebuah benda plastik di dalam perut wanita tersebut. Tim dokter pun memutuskan untuk mengambil pulpen tersebut karena ada risiko kecil pulpen tersebut dapat melubangi lapisan perutnya.

Lucunya, pulpen yang berhasil diangkat lewat jalan operasi ini masih bisa dipakai untuk menulis.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar