Selasa, 27 Desember 2011

Efek Buruk Pesta Tahun Baru Bagi Kesehatan

hyukmariitasehat.blogspot.com - Tak lama lagi, seluruh masyarakat dunia akan merayakan pesta besar menyambut tahun baru. Sejumlah acara meriah telah dipersiapkan menyambut datangnya pergantian tahun. Kebanyakan dari kita mungkin akan merayakannya dengan melakukan pesta makan besar, berdansa, menari atau menghabiskan waktu tanpa tidur hingga pagi.

Hal ini bisa menimbulkan banyak efek samping. Tidak hanya menyebabkan sakit kepala, kemeriahaan pesta tahun baru juga bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan. Termasuk juga menimbulkan sakit di bagian tumit, menimbulkan lingkar hitam di bawah mata, jerawat dan masih banyak lagi. Namun, jangan khawatir, karena semua bisa ditangani. Berikut cara untuk mengusir efek negatif dari sisa tahun baru seperti dikutip Times of India:
Tahun Baru 2012
Jerawat
Riasan make up tebal yang dikenakan saat perayaan malam tahun baru, seringkali menimbulkan masalah, apalagi jika lupa dibersihkan. Ini bisa menimbulkan jerawat. Tapi jangan khawatir, hal ini bisa ditangkal dengan menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung asam salisilat, merupakan  bahan dominan dalam pembersih wajah. Minum banyak air putih dan menghindari menggunakan make up terlalu tebal untuk menutupi  jerawat.

Lingkaran gelap
Pesta tahun baru selalu identik dengan kegiatan bergadang dan mengonusmsi minuman beralkohol. Hal ini tentu bisa menimbulkan masalah kurang tidur yang berefek menyebabkan timbulnya lingkar hitam di bawah mata. Untuk menghilangkannya, coba gunakan beberapa obat-obatan alami seperti menerapkan sesuatu yang dingin ke mata Anda, seperti mentimun atau kentang. Anda pun perlu tahu, lingkaran hitam juga dapat disebabkan karena dehidrasi, pastikan Anda minum banyak air juga. Jangan lupa, luangkan waktu untuk beristirahat dan lakukan tidur yang cukup agar kecantikan mata Anda tak lagi tertutup oleh lingkar hitam.

Sakit tumit
Mengenakan alas kaki berhak tinggi, seringkali digunakan oleh sebagian besar kaum hawa saat merayakan pesta tahun baru. Hal ini bisa menumbulkan rasa sakit pada tumit. Untuk mengatasinya, terutama mengurangi radang atau bengkak, rendam kaki Anda dalam air asin setelah aktivitas pesta  berakhir.

Tegang otot dan tulang lelah
Kurang tidur saat merayakan pesta tahun baru juga bisa menyebabkan otot-otot tubuh Anda tegang. Rasa sakit disekujur bagian tubuh juga seringkali dirasakan saat bangun dari tidur setelah merayakan pesta tahun baru. Tergantung pada seberapa parah cedera Anda, rasa tegang di bagian otot bisa diredakan dengan menggunakan es atau kantong air panas. Tapi yang paling penting, banyak istirahat dan pastikan sembuh sebelum mengerahkan tubuh Anda lagi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar